Jenis-jenis Beton Precast

Macam-macam jenis beton precast

jenis beton precast
Beton Precast atau juga disebut beton pracetak merupakan bahan beton yang telah dibuat di pabrik dengan bentuk sesuai cetakan, kemudian beton yang dicetak tersebut akan diangkut dan dipasang ke tempat lokasi konstruksi bangunan. Beton Precast buatan pabrik terbuat dari campuran bahan bangunan dengan berbagai ukuran sesuai standart yang ditentukan.  Kelebihan menggunakan beton pracetak yg dibuat di pabrik adalah peningkatan kualitas bahan dan mengurangi berat dari konstruksi tersebut. Sistem beton pracetak adalah metode konstruksi yang mampu menjawab kebutuhan di era ini. Selain praktis dan manfaat di atas, beton precast  juga akan berdampak pada lingkungan serta penghematan biaya kontruksi bangunan.

Contoh-contoh Jenis Beton Precast


U-Ditch
U-Ditch adalah saluran dari beton bertulang dengan bentuk penampang huruf U dan juga bisa diberi tutup. Umumnya digunakan sebagai saluran drainase ataupun irigrasi.Ketinggian saluran terbuka ini dapat bervariasi mengikuti kebutuhan di lapangan atau elevasi saluran yang diinginkan.
Tipe sambungan u-ditch menggunakan plat joint  (Plat embeded dan sambungan but joint atau male female) dimana pada bagian pertemuan sambungannya cukup diberikan mortar sebagai penutup nat.

Box Culvert
Box Culvert atau gorong-gorong cor yang berfungsi untuk mengalirkan air (air limbah,irigasi, air hujan) yang melewati bawah jalan pabrik dll. Indonusa Conblock melayani penjualan box culvert yang dilengkapi dengan spesifikasi berkualitas berstandar K350. Konsultasikan kebutuhan Box culvert anda dan informasi mengenai harga distributor box culvert 2016 langsung pabrik kepada divisi marketing Indonusa Conblock Kami melayani pengiriman barang wilayah Bekasi, cikarang, cibiitung, tambun, karawang, Depok bogor Tangerang.

Paving Block
Paving Block adalah batu cetak yang terbuat dari campuran bahan bangunan berupa semen PC dan pasir dengan perbandingan campuran tertentu, yang memiliki beberapa macam variasi bentuk dan design untuk memenuhi kebutuhan pemakai/konsumen.
Paving Block Berkualitas Standar K 300- Yang dimaksud dengan K 300 adalah kekuatan beton yang dihasilkan oleh produk material bangunan contohnya adalah paving block. Paving block mempunyai beberapa kualitas kekuatan beton dan ketebalan yang berbeda, misalnya saja seperti ketebalan 6 cm, 8 cm, dan 10 cm, sedangkan untuk kekuatan beton, produsen paving block biasanya memproduksi paving block dengan standar K 200 hingga K 500.
Namun standarnya untuk kebutuhan orang Indonesia banyak yang menggunakan paving block standar K 300. Penjelasan mudahnya kekuatan paving block K 300 bisa menahan beban kendaraan berberat 20-40 ton. Selain sangat kuat, konstruksi pemasangan yang mudah, paving block juga dicetak dengan berbagai macam motif dan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Inilah ulasan daftar harga paving block berkualitas standar K 300 untuk berbagai tipe.

Demikian penjelasan mengenai Jenis Beton Precast. Semoga berguna dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Mencari sesuatu ?

Most Reading

Harga Paving Block. Diberdayakan oleh Blogger.